Jangan Motong Bawang Tengah Malam

– Gw ga suka nonton film Korea.

+ Siapa yang nanya?

– Ngasih tau aja.

+ Lalu?

– Ya, ga apa-apa.

+ Minta ditanya?

– Ga juga.

+ Ya, udah.

– Terus, ga ditanya?

+ Katanya ga minta ditanya.

– Tau ah.

+ Ya, udah. Kenapa ga suka nonton film Korea?

– Ga usah kalau terpaksa.

+ Hm…. Mending pergi aja, deh.

– Jangan. Karena terlalu sedih.

+ Ya ga semuanya kali.

– Semua.

+ Ga mungkinlah.

– Ya, emang. Ga semua sedih. Tapi, kalau udah film Korea, udah kebayang pasti sedih. Sedihnya kelewatan pula.

+ Tuh, kan. Ga semuanya sedih. Ya, coba aja nonton dulu, siapa tau yang ditonton lucu.

– Udah. Beberapa kali. Sedih semua.

+ Kebetulan aja mungkin.

– Film Korea itu sedih.

+ Ga harus generalisir gitu, kan?

– Kenapa? Ga boleh?

+ Kan, tadi katanya ga semuanya sedih.

– Tapi kebanyakan sedih.

+ Kebanyakan, ga semua.

– Cabe aja ga semuanya pedes, tapi kalo ngeliat cabe, orang akan bilang pedes.

+ Cabe-cabean ga pedes.

– (Glepok!!!)

+ Yeeee…. Santai aja kali….

– Ngapain bahas cabe-cabean.

+ Iya, deh. Bahas cabe beneran, yang ga selalu pedes.

– Tapi semua orang akan nganggep cabe itu pedes.

+ Kan, ga setiap kali motong bawang akan nangis.

– Masa? Kok, gw pasti nangis.

+ Makanya pake kacamata las.

– (Glepok! Glepok! Glepok!!!)

+ Lo abis makan cabe?

– Makan ati.

+ Dicabein?

– Dipotong-potong.

+ Ooo… masih normal.

– Apanya?

+ Atinya.

– Au ah.

+ Ye, ngambek lagi. Tapi gw emang ga selalu nangis kalo motong bawang.

– Kemarin malem lo nangis. Ngaku?

+ Bukan karena bawang.

– Lha, jelas-jelas gw liat lo lagi motongin bawang sambil masak mie instan.

+ Tapi gw nangis bukan karena bawang.

– Halah…. Udah. Ga perlu ngerasa beda gitu. Jadi normal itu ga apa, kok. Ga harus beda.

+ Ga ada yang pengen beda juga. Gw normal.

– Ya, udah. Nangis karena bawang, kan?

+ Gw diputusin.

– Ooohhh…. (Peluk…)

Leave a Reply

