Akhirnya Jujur

image

Selama ini, bisa dikatakan, iklan hampir sama dengan penipuan – atau bahasa halusnya ‘kenyataan yang ditutupi’. Tidak banyak produsen yang secara jujur mengungkapkan kebenaran tentang produknya. Tapi, tidak dengan yang satu ini.

Sebagai salah satu produsen ternama dan terbesar di Indonesia, yang dilakukan Indofood dalam hal ini sangat patut dijadikan contoh. Tentang produk terbarunya, Indomie Goreng Cabe Ijo, Indofood melakukan sesuatu yang sangat berani.

Walau pada awalnya sempat mengikuti ‘standar iklan’, akhirnya Indofood membuka fakta tentang salah satu produknya.

Sebelumnya, sebelum melihat iklan ini, saya sudah banyak membaca keluh orang-orang yang sudah coba mencicipi Indomie Goreng Cabe Ijo. Hampir semua bilang ‘mienya kurang ijo’, ‘enggak pedes’, yang berujung pada ‘jangan beli mie ini’.

Dan melalui iklan ini, Indofood menyatakan kebenaran yang sesungguhnya. Bahwa memang warna Indomie Goreng Cabe Ijo setelah dimasak tidaklah hijau, melainkan agak hijau (rada, agak, sedikit hijau). Juga, mie goreng tersebut tidak terasa pedas – kecuali seumur hidup Anda tidak pernah mengkonsumsi makanan berbumbu cabai, merica, atau sebagainya.

Melalui iklan ini, dengan sangat jujur, Indofood mengakui satu cabai yang akan diolah dipotong menjadi enam. Dan untuk satu bungkus Indomie Goreng Cabe Ijo, digunakan seperenam cabai hijau. Jadi, sudah sangat jelas alasan Indomie Goreng Cabe Ijo tidak berwarna hijau dan tidak terasa pedas.

Terima kasih, Indofood. Kalian sudah melakukan sesuatu yang berani. Kadang kejujuran memang menyakitkan, tapi kalian membuktikan cukup kuat untuk bertahan dari rasa sakit itu.

Salam.

Contribute to Simple Survey

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s