6

Dia tidak ingin lagi mendengar semua ceritamu. Semua cerita yang dulu sangat dia ingin dengar darimu. Cerita yang kini sedang kau buat. Cerita yang ingin kau persembahkan kepadanya. Persembahan terakhir darimu kepadanya. Sebuah cerita tentang kalian berdua, tentang hidup.

Dia tidak ingin lagi mendengarnya. Bahkan dirimu, dia tidak ingin lagi mendengar tentang dirimu. Dia menyangkal keberadaanmu. Dia menyangkal semua yang telah kalian lakukan. Dia menyangkal semuanya.

Terutama mengenai pujaanmu kepadanya. Pemujaan karena dialah yang pertama. Dialah yang pernah memberikan semuanya kepadamu.

Dia telah menyangkalmu. Jauh di dalam dirinya, dia menyangkal semuanya. Semuanya terjadi tanpa disadarinya. Dia tidak merencanakannya. Dia hanya tahu bahwa saat ini dia sudah tidak ingin lagi mendengar cerita darimu.

Dia yang dulu sangat memujamu kini telah menyangkalmu. Ya, memang begitulah seharusnya keadaannya.

Dia telah sadar siapa dirimu. Dia telah menyadari kesalahannya selama ini.

Pemujaan seorang kekasih. Pemujaan suci yang diberikan seorang wanita kepada pujaannya. Begitu suci. Begitu tulus. Dia mempersembahkan seutuh dirinya kepadamu. Dan kini, dia menyadari kesalahannya itu. Dia menyadari bahwa kau adalah sebuah kesalahan. Dia tidak ingin kau menuliskan semua itu lagi. Menuliskan dalam cerita-cerita yang kau buat untuknya. Semuanya itu hanya semakin membuatnya merasa bersalah. Dia akan semakin merasa bodoh dengan semua pengorbanan yang telah dia berikan kepadamu. Segala pemujaannya kepadamu adalah sebuah kesalahan. Kesalahan yang kini dia ingin lupakan.

Seandainya dia dapat mengulang semuanya, dia akan menarik pemujaannya. Dia tidak akan melakukannya kepadamu.

Sekarang, yang dialaminya adalah sebuah penyesalan yang sangat dalam. Penyesalan karena pesembahan kepada pujaan yang merupakan sebuah kesalahan. Dirimu.

Kemang, 30 Januari 2007

Contribute to Simple Survey

Advertisements

4 thoughts on “6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s