Awal

Baiklah….

Harus diakui kalau virus malas sudah mulai menjangkiti. Malas bangun pagi. Malas ke kantor, selalu telat sampai kantor dan akhirnya kehilangan uang makan. Malas baca buku, walaupun tumpukan buku yang belum dibaca sudah semakin tinggi. Dan ya, malas nulis.

Bulan lalu, cuma satu tulisan yang berhasil di-posting di blog ini. Dan bulan ini, ini posting-an pertama – sementara Juni sudah menjelang akhir.

Butuh rangsangan? Hmmm…. Tidak juga. Setiap hari selalu terangsang, kok. Apalagi video-video Jepang di laptop selalu siap merangsang.

Sebenarnya, ya itu tadi: virus malas. Virus, yang mungkin, merupakan virus paling berbahaya di dunia.

Apa jadinya kalau semua orang di dunia ini terjangkiti virus malas yang akut? Tak ada tehnologi. Tak ada media. Tak ada jalan. Dan kalau dibayangkan ke titik terjauh, tak ada manusia di bumi ini.

Bayangkan kalau Adam malas ‘meniduri’ Hawa. Eksistensi manusia di bumi hanya satu generasi. Tak ada Nuh. Tak ada Musa. Tak ada Ibrahim. Tak ada Isa. Tak ada Muhammad. Tak ada Anda. Tak ada saya.

Makanya, sesuatu harus dibuat. Harus ada yang dilakukan. Percuma diberi otak sama Tuhan kalau cuma digunakan untuk ngelamun jorok. Percuma dikasih dua tangan dengan sepuluh jari kalau yang digunakan hanya dua jari – untuk kesenangan pribadi sesaat. Percuma ada blog ini kalau hanya diisi satu kali setiap bulan.

Mulai hari ini, akan ada minimal 1 tulisan di blog ini setiap harinya – semoga. Mungkin isinya akan sangt tidak penting, tapi yang penting meminimalisir pengaruh virus malas. Dan, ya, semoga keinginan satu tulisan per hari bisa terwujud dan virus malas perlahan mulai menghilang.

Jadi, buay siapapun yang tidak punya kerjaan dan membaca blog ini, terima kasih banyak karena sudah mengorbankan banyak hal penting saat membaca blog ini.

Salam….

Contribute to Simple Survey

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s